RSS

Radit dan Jani

23 Jun

Gue harus akui kalo gue bukan pencinta film Indonesia, tapiii bukan tanpa alasan, film – film horor dan komedi ga mutu yang Cuma mengeksploitasikan sisi seksualitas sama sekali gak menarik buat gue. Tapi gue menemukan hal menarik dalam film ‘lain’. Film Radit dan Jani ini contohnya.

 

Karena sebelumnya gue udah kepincut sama akting dari Vino G. Bastian yang terlihat rock and roll di film Realita Cinta dan Rock n Roll (2006),penasaran juga sama film besutan sutradara Upi, Radit dan Jani. Akhirnya gue sukses beli DVD nya😀 ( sebagai catatan gue paling ogah nonton film Indonesia di bioskop, terakhir gue nonton “sang pencerah” )

 

Kembali ke film Radit dan Jani.. Anjani atau dipanggil Jani adalah seorang perempuan yang berasal dari sebuah keluarga mapan bahagia, yang diceritakan nekad kawin dengan seorang musisi rock star wannabe bernama Radit.

 

Diawal film digambarkan  kehidupan mereka berdua terlihat sangat seru, bisa dibilang tipikal kehidupan impian anak muda, muda senang-senang, tua bahagia, dan mati masuk surga, itulah yang ada diotak Radit. Tapi agak terlihat gamang bagi Anjani, setelah tahu kalo dirinya hamil, kenyataan bahwa Radit belum bisa lepas dari obat – obatan dan Radit sendiri adalah seorang pengangguran yang hanya mengandalkan demo rekaman.

 

Dari sinilah jalan cerita berat mulai tergali, segala kesusahan yang dialami kedua pasangan tersebut datang silih berganti. Disaat Jani membutuhkan biaya untuk kehamilannya, Radit berusaha matian-matian guna menjadi lelaki berguna. Pekerjaan keraspun ia kerjakan, tapi karena memang dasarnya Radit udah addicted obat-obatan terlarang, maka uang yang seharusnya buat kebutuhan Jani tergantikan oleh beberapa bungkus heroin.

 

Yang harus gue acungin jempol adalah ‘twist’ ekstra dipenghujung film. Kejutan yang cukup berani diambil sutradara untuk mendramatisir kondisi Radit dan Jani. Awalnya kita akan terbuai oleh kenekatan dua pasangan tersebut dalam menyelesaikan tiap permasalahan hidup, segalanya nampak mudah walaupun tergambar teramat sulit. Tapi dipenghujung film koq segala perjuangan yang telah mereka lalui terasa mubazir jika tahu akhirnya mereka harus menerima kondisi seperti itu.

 

Dalam film ini gue benar-benar  menyukai akting Vino. Tampang rock star dengan tampilan junkies nampak pas, apalagi ketika beradegan sakaw, layak acung 4  jempol. Begitu juga dengan Fahrani, sosok model dengan tato yang menghiasi beberapa tubuhnya ini nampak serasi dengan pembawaan rebel nya Anjani. Kualitas akting kedua pemerannya dalam film ini sudah benar-benar mempu menghayati peran masing-masing, terutama jika tengah menghadapi situasi sulit, mereka berdua berasa sangat klop layaknya pasangan suami istri yang tengah berjuang keluar dari rumitnya masalah hidup.

 

Overall, film Radit dan Jani ini menurut gue cukup menghibur \m/

 

Keep the Rock and Roll spirit babyyy!

 

Demikian dan terima traktiran.

 

Salam.

 

@BomsQ

 
4 Comments

Posted by on June 23, 2011 in Weirdo Side of Me

 

4 responses to “Radit dan Jani

  1. ade yusuf

    June 26, 2011 at 3:04 am

    setuju nih.. karakter vino pas bgt di sini. Menurut gue vino itu aktor yg punya karakter. Model2 mickey Rourke.. :p

     
  2. bacafiksi

    June 26, 2011 at 8:29 am

    benerr! akting Vino G Bastian emang keren banget. Mulai dari Catatan Akhir Sekolah, Realita, Cinta dan Rock and Roll bareng Junot, ampe di Radit Jani. Semuanya keren!!
    Kalo di film ini, adegan yang berkesan itu yang waktu si Jani yang kudu mengendap-endap masuk ke rumahnya sendiri cuma buat ketemu orangtuanya, belum lagi orangtuanya malah menolak si Jani itu. Endingnya juga gag terduga. Bagus nih..

    (@ry4nn_)

     
  3. bomsq

    June 27, 2011 at 2:14 am

    salah satu aktor film Indonesia favorit gue ya si Vino ini, aktingnya gada yg mengecewakan, dapet semua feelnya.. He’s the best so far

     
  4. caiiank qamu sllu

    July 4, 2012 at 2:50 am

    sumpah gue suka banget sama film radit dan jany…
    akting nya keren banget !!😀

     

Leave a Reply

 
