RSS

Paris by Night Of The Living Dead

21 Jun

Ihiiiy.. udah lama gak mampir di blog sendiri..

Gara – gara liat bli @commaditya bikin tagar #30haritantanganmenulis jadi pengen ikutan nulis di blog lagi😀 Dan gue bingung mau nulis apa *tepokjidad*

Etapi ternyata temanya review film.. film apa yah? *mikir*

Baiklah, berhubung gue penikmat film zombie, gue baru – baru ini abis iseng nge-youtube dan dapetin film zombie yang (menurut) gue keren namun berdurasi minim.

Well, semua film yang bertemakan ‘Zombie’ itu sangat menarik buat gue. Kenapa? karena disamping mental kita diadu untuk melihat adegan gore cabik mencabik daging antara si mayat hidup dengan manusia yang masih ‘steril’, kita juga disuguhi ‘sensasi’ ketegangan yang (lagi – lagi menurut gue) berbeda dari film bergenre horor lainnya. Sebagai contoh dalam film Dawn Of The Dead atau 28 Days Later atau 28 Weeks Later dan film – film zombie lainnya yang memberi ‘kepuasan’ akan kebutuhan gue akan ketegangan yang berbeda tersebut.

Ngomongin Zombie, tiap tahun si mayat hidup ini pasti mengalami peningkatan kemampuan diatas standar pakem zombie yang udah ada. Nah apaan aja tuh pakem style dari Zombie? Diantaranya adalah: pertama zombie gak bisa bicara kayak kita, tapi kayak mengeram gitu ato bisa dibilang ‘ngelindur’ kali ya, well, go figure, kedua, zombie tidak bisa berlari cepat, Cuma berjalan terseok – seok dan ketiga, zombie benar-benar tidak punya otak karena memang dia sudah mati…hehehehe..

Nah, diawal kesuksesan era film Zombie yang dimulai oleh Georges A Romero lewat filmnya Night Of The Living Death (1968), para sineas dari film zombie banyak yang mengekor gaya Romero dalam menghidupkan zombie nya dengan cara yang itu-itu saja. Tapi akhirnya pakem zombie seperti ini bertahan sampai memasuki era 90′an.

Ditahun-tahun berikutnya para sineas zombie banyak melakukan inovasi terhadap tokoh zombie ciptaan mereka, mereka mencoba melakukan improvisasi seperti bercinta (Braindead – Peter Jackson), menari striptis (Zombie Strippers! – Jay Lee), menembak (Land Of The Dead – Georges A Romero), hingga berlari (28 Days Later – Danny Boyle). Saking hebatnya zombie di era millenium sekarang ini, si zombie nggak hanya sekedar berlari, melainkan menunggangi sepeda motor. Bahkan tidak tanggung-tanggung, motor yang ditungganginya adalah tipe sport yakni Buell buatan Amerika. Keren bukan? Hanya difilm pendek Paris By Night Of The Living Dead ini loe bisa ngeliat zombie gokil naik sepeda motor.

So, gue akan sedikit review film zombie garapan sineas Prancis, Gregory Morin dalam film pendeknya yang berjudul Paris By Night Of The Living Dead. Walaupun hanya berdurasi kurang lebih 15 menitan, tapi spesial effect serta ‘gore fiesta’ nya dapet banget layaknya yang ada difilm-film zombie yang durasi tayangnya normal. Kalau loe pingin lihat kepala pecah dengan otak berserakan itu ada, kalau elo pingin liat usus terburai karena berondongan peluru itu juga ada, dan kalau mau menyaksikan banyak potongan anggota tubuh yang terlepas dari posisi semula itupun juga komplit tersedia disini, keren kan? *nyengirlebar*

 

paris by night of the living dead

Film ini berkisah tentang sepasang kekasih yang selamat dari ‘outbreak’ wabah zombie di kota Paris Perancis yang saat melangsungkan pernikahan tanpa diduga sekelompok zombie mengacaukan acara tersebut. Maka tanpa basa basi lagi mereka melakukan ‘pembantaian’ terhadap para zombie yang mengacaukan pesta seremonial mereka (disinilah momen ‘gore fiesta’ tersebut terjadi, detailnya nonton sendiri yah). Tapi sayang ditengah upaya survival dari keganasan para zombie, jagoan yang cowok terkena gigitan. Tentu saja hal ini membuat sedih sang calon istri, diantara upaya bertahan hidup dari kejaran zombie si calon suami dengan masih adanya rasa cinta yang terkekang karena perbedaan status yakni manusia dengan zombie, akhirnya membuat pikiran sadar si jagoan cewek ini memutuskan untuk menghabisi kekasihnya. Bagaimana kisah ini berakhir? Tonton sendiri bung! Silahkan download via internet atau saksikan via Youtube, semoga kebutuhan akan ‘gore fiesta’ elo akan terpuaskan.

 

Sekian dan terima ajakan nonton,

 

Salam.

 

 

@BomsQ

 
4 Comments

Posted by on June 21, 2011 in Weirdo Side of Me

 

4 responses to “Paris by Night Of The Living Dead

  1. ade yusuf

    June 26, 2011 at 2:55 am

    wiii… serem nih. hehehe.. Gue coba akan cek filmnya. Etapi kenapa film zombie di luar cenderung lebih ke action ya? alias banyak temabk-tembakan. Padahal zombie di indonesia lebih ke .. ke apa ya? hahaha:p

     
  2. bacafiksi

    June 26, 2011 at 8:20 am

    lah ini film pendek kah, bom? wah, kudu download nih dari youtube.
    btw, night of the living dead is a good movie.

    (@ry4nn_)

     
  3. bomsq

    June 27, 2011 at 2:10 am

    err.. emang disitu serunya film zombie brow… ya agak aneh justru kalo gal pake action🙂 and by the way, emangnya di indo ada film zombie?? wah klo ada gue mau dong nonton😀

     
  4. bomsq

    June 27, 2011 at 2:11 am

    oia, silakan coba ditonton via youtube, cuman 15 menit kok😀 lumayan menghibur

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: